12 January 2012

Inkscape Tutorial: Membuat Flashdisk (Update)


Salam

Lama juga tidak membuat tutorial, akhirnya Penulis memutuskan untuk menulis kembali tutorial membuat flashdisk yang tempo hari hilang karena harddisk tidak sengaja terpartisi, hehe. Alhamdulillah Pendrive Sliq, flashdisk yang Penulis gunakan sebagai model dalam tutorial ini masih dalam kondisi baik.


1. Buat Persegi Panjang dengan tiap sisi melengkung. Caranya adalah dengan membuat kotak terlebih dahulu kemudian klik dua kali (perhatikan pojok kanan atas menjadi bulat) lalu tahan klik kiri sambil tarik ke bawah untuk membuat lengkungan sesuai selera Teman.



 2. 3. 4. Setelah tahu langkah membuat "rounded square" seperti langkah pertama, sekarang buat body flashdisk sesuai dengan yang saya pakai untuk model yaitu Pendrive Sliq. Silahkan digoogle dulu gambarny. Jadi lengkungan pada langkah 2 > langkah 3 namun < dari langkah 4.
5. Membuat tombol sliding. Buat bulatan. Jangan lupa tahan CTRL+SHIFT agar bulat sempurna

6. Langkah 1-5 akan menghasilkan gambar nomor 6

7. Membuat connector USB (Be Creative :P)

8. Tambahkan emblem agar mirip flashdisk beneran, hehe


udah malam, lanjut besok :D

19 comments:

Aditia A. Pratama said...

Keren mas keep it up...ini ada bagian 2nya yah mas? coloring dan gradient belum di bahas tuh.

Regards

tooman said...

wekekeke, ini masih ditulis kok mas Aditia :D

Aldila Dwiki Himawan said...

eh, sudah bisa :D
makasih buat artikelnya

Anonymous said...

ngomong2 ini pakai Gimp versi berapa mas ?

rotyyu said...

Mantap masbro, tutorialnya keren

herusb said...

tutorial bagus keliatan mudah,tapi kok aku gak bisa ya?

Ali Hanafi said...

Wah, situs ini yang saya tunggu, akhirnya ketemu juga . . .
Mohon, penjelasannya jangan yg sulit2 yaa...
Keep Spirit . . .

Ade Malsasa Akbar said...

Kami orang awam butuh yang seperti ini untuk melakukan terapi mental yang sudah terbius dan terbiasa menganggap aplikasi mahal pasti lebih bagus dan pasti pasti lainnya.

Ternyata yang gratisan bisa melakukan yang dilakukan aplikasi mahal. Bahkan di sini terlihat cantik sekali. Saya pilih yang nomor dua, yang hitam itu. Saya senang gradasinya.

Saya makin percaya kalau karya bergantung pada tangan yang mengrajinnya. Terima kasih, Mas...

Ade Malsasa Akbar said...

Terima kasih, Mas. Saya telah mengambil faidah dari ini.

cetk said...

Inkscape itu sofware gratisan tapi kualitasnya ok juga. Thanks turotial membuat flashdisknya ya

Roni Yulianus Nurak said...

Turtorialnya sangat bermanfaat. saya juga ingin berbagi tutorial Inkscape. silahkan berkunjung di http://pin2art.blogspot.com/.

Inkscape Boy said...

Keren! Saya blogger dan desainer pemula. Baru tahu kalau ternyata banyak pengguna inkscape mahir yang berbagi melalui blog! Salut... ^^

Anonymous said...

Blognya mantap kang, tapi ko udah nggak apdet? ayo semangat kang, banayk kawan2 yang mau belajr gimp butuh bimbingan nih!

Muhammad Sadam Sadewa said...

om, di update donk tutorialnya..
salam open sources ;P

Andry Septian said...

Keren bos tutornya, tinggal warnanya aja nih
Bos sekalian izin copas ya ke blog ane
http://andryseptian.blogspot.com

Lugas Ichtiar said...

pewarnaannya gimana??

Rahmat said...

Mantap, mari kita populerkan open source software....

Irfan P said...

keren....

Di sini juga ada beberapa tutorial gimp dan inkscape

Desainew

BENDITH CLOTHING COMPANY said...

suwuuun dul... aku gawe inkscape saiki...

Post a Comment

Don't be Anonymous and Don't be Spammer :)